Sabtu, 15 Oktober 2011

KONFERENSI XIX MAPALA KUMTAPALA

MAPALA KUMTAPALA 05 s/d 10 Oktober2011

Pembukaan Konfresi Ke XIX Mapala Kumtapala
Sejak satu Bulan sebelum pelaksanaan kegiatan, Badan Pengurus Mapala Kumtapala Fak. Hukum UNTAD telah membentuk Panitia Pelaksana Konferensi Ke - XIX, yang Ketua Panitia nya Saudara Bebi (Pledoi) NRA :  MK 90 153 10.  selama kurang lebih satu bulan Panitia Pelaksana berhasil mengadakan kegiatan ini dengan sukses. Program ini adalah program tahunan Pengurus Mapala Kumtapala yang wajib untuk dilaksanakan. Konferensi ke - XIX  ini berlangsung selama 5 hari dimulai dari tanggal 05 s/d 10 Oktober 2011 bertempat di Fak. Hukum UNTAD, dengan tema : “Mengembangkan Karakter Demi Terwujudnya Anggota Yang Kritis Dan Profesional Dalam Berlembaga”.
Sambutan PD III Fak. Hukum Untad Suarlan Datu Palinge, SH.MH
acara pembukaan Konferensi Ke - XIX ini dibuka langsung oleh Pembantu Dekan III Fak. Hukum Untad (Bapak Suarlan Datu Palinge, SH., MH). dalam sambutannya beliau mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh salah satu UKM di tingkat Fakultas ini, kemudian beliau juga menghimbau agar pengurus kedepan dapat meningkatkan kegiatan-kegiatan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat sebagai penjabaran dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, seperti yang pernah diadakan di Desa Jono di Bulan Juni 2011 lalu dan kegiatan-kegiatan lainnya.                
Suasana saat Konfrensi
Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah merumuskan suatu bentuk atau konsep kelembagaan yang  lebih demokratis, konstruktif, dinamis serta menciptakan Kader-kader yang handal yang bisa di perhitungkan ditengah-tengah masyarakat kedepan. Dengan diadakannya kegiatan ini tentunya dapat menghasilkan nilai tambah baik dari Kader maupun Institusinya sendiri.
Serah terima jabatan
Selama berdirinya dari tahun 1990, Mapala Kumtapala telah banyak memberikan kontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap pelestarian lingkungan hidup, khusunya Sulawesi Tengah. hal inilah yang dicita-citakan oleh seluruh Kader Mapala Kumtapala agar dapat meningkatkan perannya ditengah-tengah masyarakat agar Visi itu dapat tercapai.
Ketua Panitia juga mengatakan bahwa, saya menjabat sebagai Ketua Panitia ini bukan hanya di Konferensi saja tapi disertakana dengan Dies Natalis Ke-21 yang diadakan dibulan oktober pula... waahh ini suatu amanah yang besar bagi saya, karena selama ini baru kali ini saya menjabat yang sangat strategis menurut saya. hal ini tentunya saya laksanakan sesuai dengan kemampuan yang saya miliki serta teman-teman panitia lainnya.

Semoga dengan apa yang telah dibahas selama lima hari itu dapat memberikan manfaat demi kelangsungan
MAPALA KUMTAPALA  kedepan. Amin.




1 komentar:

MAPALA KUMTAPALA mengatakan...

Selamat Buat Pengurus terpilih....semoga bisa membawa mapala kumtapala ke arah yg lebih baik lagi<----